Selamat datang di blog saya semoga kalian mendapatkan informasi menarik disini.

Minggu, 29 Maret 2020

Jangan Sepelekan! Ini Alasan KPR Ditolak Pihak Bank


Akses dari pembelian rumah dengan sistem kredit atau dikenal dengan KPR kini semakin bertambah. Masyarakat membutuhkan akses rumah dengan harga terjangkau dan prosesnya cepat. Sedangkan dari fasilitas utama yang ada di dalam pengajuan KPR juga harus dicermati. Sehingga tidak ada istilah KPR ditolak karena alasan tertentu.

Penggunaan KPR jelas membuka kesempatan bagi siapa saja untuk memperoleh sarana tepat dan terbaik untuk membeli hunian. Bahkan sekarang ini pembelian rumah dengan sistem KPR benar-benar membuahkan banyak manfaat. Untuk itulah, fasilitas KPR yang ditolak pihak Bank bisa dipastikan ada beberapa penyebab utamanya.

Jangan Sepelekan! Ini Alasan KPR Ditolak Pihak Bank

Ini Alasan KPR Ditolak Pihak Bank
Meskipun harga rumah yang selama ini dibutuhkan masyarakat makin bertambah, tetap saja peluang untuk pengajuan KPR harus memenuhi persyaratan. Nah, dalam pengajuan persyaratan inilah ada banyak faktor yang membuat pengajuan KPR benar-benar ditolak oleh pihak Bank seperti dalam ulasan berikut ini.

Lokasi Rumah Berdekatan Rumah Ibadah
Ada satu alasan yang sebenarnya banyak diremehkan saat membeli sebuah hunian yakni akses lokasi rumah berdekatan dengan rumah ibadah. Dari sinilah rumah ibadah menjadi salah satu acuan bagi pihak bank yang juga harus memenuhi persyaratan dan kriteria pembelian hunian. Maka dari itu agar proses pengajuan KPR tidak ditolak pihak bank akan lebih baik jika Anda memilih rumah yang lokasinya tidak dekat dengan rumah ibadah.

Posisi Rumah Berupa Tusuk Sate
Perlu diketahui untuk posisi rumah tusuk sate juga harus dicermati. Jangan sampai porsi dari pengembangan fasilitas dan pemilihan lokasi rumah jangan berupa tusuk sate. Bahkan di masyarakat pun posisi lokasi rumah tusuk sate sangat tidak etis dan membawa sial. Karena itulah potensi berbahaya dari rumah posisi tusuk sate ini cukup tinggi. Sehingga pihak bank biasanya enggan memberi persetujuan KPR.

Persentase Cicilan Lebih Dari 30% Gaji Bulanan
Setiap bank juga memiliki peraturan masing-masing seputar perijinan KPR kepada semua nasabahnya. Dari sinilah Anda harus berhati-hati dalam menentukan keputusan KPR. Pihak bank memiliki peraturan untuk besaran cicilan tidak lebih dari 30% besaran gaji bulanan. Karena itulah Anda harus berhati-hati ketika memiliki jumlah gaji yang tidak mencukupi dalam membayar angsuran rumah biasanya pihak bank akan menolak pengajuan KPR.

Akses Jalan ke Rumah Terlihat Sempit
Menjadi satu acuan dan penting bagi banyak kalangan dalam menentukan hunian yang akan dibeli. Karena itulah akses jalan ke rumah harus diperhitungkan, jangan sampai terlihat sempit. Tidak hanya itu saja, sebab dari segi lebar jalan di sekitar rumah juga perlu diperhitungkan setidaknya memiliki luas 3 meter dan bisa dilalui dua mobil. Pihak bank sendiri sudah mempertimbangkan proses KPR dari setiap rumah berdasarkan akses lokasinya. Maka dari itu fasilitas dan sarana dari pihak penjual rumah juga wajib memperhitungkan peluang pengajuan KPR.

Pekerjaan Tidak Tetap
Dari pihak pembeli rumah dengan status pekerjaan masih kontrak biasanya tidak memiliki peluang besar disetujui pada proses KPR. Pihak bank juga merasa khawatir mengenai peluang berhasilnya dan rutinnya membayar angsuran rumah setiap bulan kepada nasabah yang masih belum memiliki status pekerjaan tetap. Karena itulah Anda harus mencermati semua porsi dan fasilitas terbaik agar bisa memenuhi kriteria profesi di pengajuan KPR.

Pertanyaan seputar alasan KPR ditolak pihak bank sekarang ini sudah bisa terjawab. Karena itulah Anda juga harus mencermati secara pasti bagaimana fasilitas dan sarana tepat untuk bisa memenuhi semua persyaratan pihak Bank dalam pengajuan KPR.

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © prived.net | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com