Selamat datang di blog saya semoga kalian mendapatkan informasi menarik disini.

Selasa, 27 November 2018

Memelihara Keramik Tidak Butuh Pembersih Khusus

Apapun yang tidak dirawat, pastilah mudah rusak. Demikian juga dengan keramik yang telah terpasang, kalau tidak dirawat dengan betul, bukan mustahil tidak awet atau gampang rusak, bahkan hilang keindahannya. Sayang kan.

Memelihara Keramik Tidak Butuh Pembersih Khusus

Cara memelihara keramik, entah itu yang menempel di dinding atau yang di lantai, relatif mudah. Yaitu:

Satu
Keramik Lantai wajib lumayan rajin dilap atau disapu kala kotor. Khususnya untuk menghindari butiran pasir yang dapat menyebabkan goresan di permukaan.

dua Lalu lumayan dipel dengan air bersih saja, atau air sabun atau poles teraso / poles marmer.

tiga
Hindari pemakaian pembersih lantai yang mengandung kandungan asam saat poles teraso / poles keramik, semacam asam sulfat serta HCL, lumayan tinggi. Soalnya dapat menyebabkan lapisan glazur keramik rusak, jadi cepat terkesan kusam. Hati-hati dengan cairan pembersih keramik yang dipasarkan di pasaran, yang tidak jarang mengandung zat asam relatif tinggi.

empat
Hati-hati dengan pemakaian cairan pembersih keramik yang mengandung pewangi. Karena biasanya menyebabkan lantai terasa lengket seusai dipel. Tidak hanya itu justru menyebabkan keramik mudah kotor, acapkali memunculkan bercak-bercak pada permukaan keramik / lantai marmer.

lima
Berbagai tipe keramik, terbukti ada yang telah ditampilan lebih tahan kepada zat kimia yang keras, yaitu tipe porcellen atau homogeneous tile. Makanya ubin tipe ini tepat untuk dipasang di area yang high traffic sebaiknya kamu kristalisasi keramik anda. Contohnya merek-merek Granito, Impero, Niro, Esenza, Inesa.

enam
Untuk menghapus noda atau kotoran yang membandel, dimungkinkan untuk membersihkannya dengan larutan kimia berkadar tinggi. Cuma yang butuh diperhatikan, jangan membasahi atau mengelap seluruh permukaan keramik / lantai marmer. Lumayan di tahap yang terkena noda saja.

tujuh
Untuk keramik lantai kamar mandi, lumayan disikat saja. Tapi jangan memakai bulu sikat yang terlalu kasar atau keras, karena sekali lagi dapat menggores lapisan keramik.

Kembali, bila sedari awal memilih keramiknya telah betul maka perawatannya juga relatif lebih mudah.bisa juga dengan kristalisasi keramik.

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © prived.net | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com